Home / Kirim Tulisan / Komunitas Grafiti ramaikan puing-puing bekas banjir garut

Komunitas Grafiti ramaikan puing-puing bekas banjir garut

Garut (22/10) Ada yang berbeda di daerah puing-puing bekas banjir bandang Garut, di pinggir sungai cimanuk. tepatnya di daerah kampung bangkit, desa sukakarya. Menjelang sore hari tempat ini dipenuhi oleh anak-anak muda yang sibuk ‘mengecat tembok’ membuat berbagai gambar grafiti di tembok-tembok rumah yang sudah ditinggalkan penghuninya dengan berbagai pesan moral berhash tag “Garut bangkit”

ilustrasi
Ilustrasi

Kegiatan ini adalah inisiatif dari komunitas anak muda Garut, yaitu, Komunitas GCW (Garut City Writer), dan Serdut (Seni rupa 6 Garut). Utuy, kordinator dari acara ini, menyebutkan bahwa tujuan dari dari kegiatan ini sendiri, adalah sebagai therapy healing untuk masyarakat korban banjir dan juga sebagai bentuk dukungan dar anak muda di Garut, semoga Garut bisa terus kembali bangkit lalu harapanya semoga dengan karya ini daerah puing-puing banjir bisa menjadi kawasan yang bebas dari pemukiman dan menjadi resapan air

Selain itu, Kegiatan ini juga menggalang aksi donasi untuk recovery Garut, dengan cara mengajak kepada para pengusaha dan donatur yang ingin brand nya di tulis oleh anak muda ini, dengan memilih space yang telah disediakan, nantinya pembayaran dari pembuatan brand grafiti ini, akan di berikan kepada korban yang membutuhkan. (Andi/Azi)

About pksgarut

Check Also

Aher

Ditinggal Ibu Tercinta, Aher: Almarhumah Selalu Ajarkan Empati & Peduli Sesama

Bekasimedia – Ibunda Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher), Hj. Atikah binti H. Darimy telah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *