Home / Berita PKS / Wabup Garut: Pemkab Ingin Ubah Paradigma Soal Rawat Inap RS Kelas III

Wabup Garut: Pemkab Ingin Ubah Paradigma Soal Rawat Inap RS Kelas III

img-20160914-wa0009

Oleh: Robi Taufik Akbar

Rabu, 14 September 2016 – 16:03 WIB

 

Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman meresmikan ruang rawat inap kelas III, RSU dr. Slamet Garut, Rabu (15/9/2016). Bangunan yang dilengkapi fasilitas kelas I mengahabiskan anggaran sebesar Rp6,1 miliar yang dibiayai Pemerintah Provinsi Jawa Barat, tahun anggaran 2015.

 

Helmi Budiman mengatakan, bangunan ruang rawat inap yang sudah dilengkapi fasilitas kelas I tersebut, berjumlah 16 ruangan. Setiap ruangan bisa dihuni sebanyak 5 pasien dan tidak seperti sebelumnya satu ruangan di isi oleh 8 sampai dengan 10 orang.

 

“Setiap ruangan diisi oleh lima orang pasien. Sehingga pasien akan merasa nyaman tidak menumpuk seperti sebelumnya,” ujarnya, Rabu (14/9/2016) pada wartawan saat meninjau setiap ruangan yang baru diresmikan.

 

Dikatakannya, sesuai dengan peruntukannya, ruangan yang baru ini akan diisi oleh pasien yang dibiayai oleh BPJS. Ini sesuai dengan rencana Pemerintah Kabupaten Garut yang ingin merubah paradigma. Yakni, setiap masyarakat yang dianggap miskin harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal. Salah satunya mendapatkan fasilitas perawatan kelas I, walapun harus dirawat di kelas III.

 

“Pelayanan kesehatan tidak membedakan, orang kaya dan orang miskin. Apalagi dalam pembayarannya menggunakan fasilitas BPJS,” ucapnya.

 

Pelayanan fasilitas kelas I yang diberikan pada pasien, terlihat dari fasilitas tempat tidur. Yang mana menggunakan 3 Crange tidak seperti sebelumnya.

 

“Pasien bisa merubah posisi tempat tidurnya sesuai keinginannya,” katanya.

About pksgarut

Check Also

WhatsApp Image 2017-01-31 at 04.32.29

DPD PKS KABUPATEN GARUT MENGUCAPKAN SELAMAT HARI LAHIR KE-91 NAHDLATUL ULAMA, 31 JANUARI 1926-2017

Inilah momentum bagi kita semua untuk menggerakkan kembali semangat ke-Indonesiaan dan kebangsaan Nahdlatul Ulama. Seluruh …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *